5 Jenis Karpet Yang Tepat Yang Mendukung Ruang Kerja

5 Jenis Karpet Yang Tepat Yang Mendukung Ruang Kerja

October 1, 2019 0 By Superhero

Karpet lantai berperan penting mempengaruhi keindahan ruangan seperti ruang kerja. Selain membuat ruangan semakin indah, kehadiran karpet memberikan kesan hangat ruangan sehingga fokus bekerja. Yang terpenting menyesuaikan jenis karpet yang tepat agar melengkapi ruang kerja sehingga bekerja semangat dan tidak terpengaruh oleh cuaca seperti dingin.

Jenis Karpet Yang Tepat Untuk Ruang Kerja

Karpet memiliki banyak motif dan ciri khas sehingga pengaplikasiannya harus disesuaikan dengan ruangan sehingga tidak mempengaruhi keindahan ruangan. Salah satunya jenis karpet yang tepat untuk melengkapi ruang kerja, baik ruang kerja di rumah maupun di kantor asalkan sama-sama memberikan produktifitas bekerja. Berikut ada 5 jenis karpet yang cocok untuk ruang kerja, diantaranya adalah:

1. Karpet Tile

Karpet Tile

Karpet tile memiliki bentuk menyerupai keramik dengan warna yang menyatu atau berkesinambungan antar satu tile ke tile lainnya sehinga tampilannya berkelas. Mengingat desainnya yang menarik dan lebarnya cukup tinggi, karpet tile tepat menjadi pelengkap ruang kerja di rumah maupun di perkantoran. Selain itu harga karpet lantai ini sesuai kebutuhan sehingga anda dapat membelinya sesuai kebutuhan. Bahkan karpet jenis ini memiliki daya tahan terhadap noda dan awet walaupun setiap hari diinjak.

2. Karpet Nylon

Karpet Nylon

Karpet Nylon cocok digunakan untuk ruang kerja karena perawatannya mudah dan permukaannya halus sehingga bekerja nyaman lantaran permukaan karpet yang tidak mengganggu konsentrasi. Bahkan jika terjadi kerusakan, anda dapat menggantinya yang baru dan tidak harus membuang sisanya. Selain membuat pekerjaan cepat selesai, anda dapat mengatur waktu bersama keluarga maupun pekerjaan karena susana dan keadaan ruang kerja berpengaruh penting pada mood.

3. Karpet Plush

Kapet plush memiliki tampilan yang menarik dan kualitasnya sangat baik sehingga toko karpet pasti menyediakan stock karpet plush karena banyak peminatnya.Selain itu karpet jenis ini harganya terjangkau sehingga baik badan usaha kecil, kantor besar maupun ruang kerja di rumah mengunakan karpet plush karena terbilang murah namun kualitasnya baik. Usahakan membeli karpet sesuai kebutuhan agar tidak ada karpet yang terbuang lantaran karpetnya lebih.

4. Karpet Sisal

Kepribadian orang berbeda-beda, bahkan ada yang alergi bulu karpet maupun tidak. Bagi yang tidak alergi tentunya bebas memilih karpet pelengkap ruang kerja dengan keinginan, tetapi bagi yang alergi bulu karpet menjadi kendala dan masalah karena ragu memilih karpet yang tepat untuk ruang kerja tanpa mengganggu kesehatan. Untuk itu karpet sisal hadir membantu orang yang alergi bulu karpet karena jenis karpet sisal dibuat dari tumbuhan asli sehingga aman dan tidak memiliki efek samping. Selain itu karpet jenis ini ramah lingkungan dan aman untuk anak-anak dan memiliki motif yang beragam.

5. Karpet Frieze

Karpet Frieze tak kalah populer karena cukup unik, yaitu memiliki serat ringan dan tidak kaku sehingga mudah dipindahakan keberbagai ruangan. Apalagi motifnya juga beragam dan indah sehingga membuat suasana ruang kerja nyaman, pasalnya suasana yang nyaman membuat pikiran rileks dam siap menghadapi tantangan pekerjaan. Dengan harga karpet lantai frieze yang terjangkau, semua orang mudah memilikinya dalam jumlah banyak.

Ruang kerja harus didesain dengan menarik dan nyaman sehingga tampilan ruangan tidak monoton. Maka ke 5 jenis karpet diatas dapat dijadikan pilihan karena desainnya yang nyaman dan berkualitas, usahakan menyesuaikan desain ruang kerja dengan karpet yang dipilih karena perpaduan desain interior ruang kerja dan karpet membuat ruangan lebih berkesan.