5 Tips Memilih Texture Keramik Lantai yang Pas Untuk Kamar Mandi

5 Tips Memilih Texture Keramik Lantai yang Pas Untuk Kamar Mandi

March 12, 2019 0 By Superhero

Tips Memilih Texture Keramik Kamar Mandi yang Tepat

Kamar mandi adalah bagian penting dari sebuah rumah. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi setelah seharian beraktivitas. Jadi jangan heran apabila banyak orang yang berlomba mendesain kamar mandinya senyaman mungkin agar saat rileksasi rasa capek dan penat bisa hilang.

Salah satu yang dilakukan agar kamar mandi menjadi nyaman adalah dengan pemilihan keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi sesuai keinginan. Bukan hanya warna dan motif saja, bahkan texture keramik juga jadi perhatian yang penting.

Untuk memilih texture model keramik kamar mandi, berikut ini adalah tips penting yang bisa Anda coba:

1. Kamar Mandi Basah

Untuk kamar mandi basah texture keramik yang biasanya digunakan adalah yang bersifat kasar agar tidakĀ  membahayakan karena adanya genangan air. Motif yang bisa digunakan adalah motif keramik lantai bunga-bunga, polos atau abstrak yang menarik.

 

2. Kamar Mandi Kering

Untuk kamar mandi kering, motif keramik lantai yang biasa digunakan adalah motif polos dengan aneka warna. Texture yang dipilih biasanya bersifat licin karena jarang terkena air.

Selain tips di atas ada beberapa hal lain mengenai model keramik kamar mandi yang juga harus diperhatikan yaitu:

1. Sesuaikan Dengan Anggaran

Memilih keramik kamar mandi banyak yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah anggaran. Meski biaya yang dikeluarkan tidak sebanyak untuk keramik di ruangan lain, ada baiknya anggaran untuk keramik ini juga harus dipertimbangkan. Memilih yang mahal boleh, asal dana yang tersedia tercukupi.

2. Ukuran dan Jenis Lantai

Ada banyak jenis keramik lantai yang bisa digunakan untuk kamar mandi. Banyak merek terbaik dan berkualitas yang bisa dijadikan pilihan. Akan tetapi, sesuai penjelasan di atas bahwa keramik untuk kamar mandi harus sesuai dengan fungsi apakah untuk kamar mandi basah atau kamar mandi kering.

 

3. Selaraskan dengan Tema

Kenyamanan saat berada di kamar mandi adalah hal yang utama. Agar tidak jenuh saat melepas lelah di kamar mandi, Anda bebas mendesain seperti apa kamar mandi tersebut. Saat memilih keramik pastikan bahwa keramik tersebut sesuai dengan tema yang Anda usung dalam kamar mandi tersebut.

 

4. Garansi

Meski terlihat sepele Anda juga harus memperhatikan tentang garansiĀ  keramik yang Anda beli apakah bisa dilakukan penukaran apabila terjadi kerusakan atau cacat. Dengan adanya garansi Anda tidak akan merasa kecewa apabila ada yang tidak sesuai.

 

5. Mudah Dibersihkan dan Dirawat

Saat memilih keramik untuk kamar mandi, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah apakah keramik tersebut mudah untuk dibersihkan. Mengingat keramik kamar mandi rawan kotor. Apabila mudah dibersihkan akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan kamar mandi.

Demikian ulasan tentang jenis keramik kamar mandi yang penting bagi Anda. Meski ada banyak jenis keramik berkualitas, tidak semua jenis keramik bisa digunakan secara tepat untuk area kamar mandi. Texture keramik menjadi perhatian penting agar tidak terjadi hal yang membahayakan apabila terjadi kesalahan pemilihan keramik. Motif, jenis dan ukuran pun tidak luput dari perhatian. Pastikan bahwa semua yang dipilih sesuai dengan tema dan keinginan Anda.

Semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat dan dapat memberikan referensi bagi Anda yang sedang mencari keramik kamar mandi yang tepat.