6 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Futuristik yang Menghipnotis

6 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Futuristik yang Menghipnotis

October 14, 2019 0 By Superhero

Butuh inspirasi untuk desain rumah yang mengusung gaya futuristik? Maka akan menemukan banyak inspirasi ketika mencarinya lewat internet. Desain interior maupun eksterior sebuah bangunan kini didominasi gaya modern, minimalis, dan beberapa memilih gaya futuristik. Apabila menginginkan sebuah hunian yang modern namun tidak monoton, maka desain futuristik menjadi pilihan tepat.

Beragam inspirasi hunian bergaya futuristik

Terdapat beberapa rumah dari berbagai negara yang berhasil mencuri perhatian berkat desain futuristiknya yang menakjubkan. Apa saja rumah futuristik tersebut? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Rumah keong di Meksiko

 

Rumah keong di Meksiko 

Arsitek asal Meksiko bernama Javier Senosiain mendesain sebuah bangunan rumah dengan gaya futuristik super unik. Mengusung tema rumah keong, hasil rancangannya sekilas memang mirip dengan cangkang keong. Rumah ini memiliki bentuk atap yang melengkung dan di seluruh  bagian luarnya dihiasi potongan kaca. Jika tertarik menggunakan desain yang sama bisa menjadikannya sebagai bahan contekan.

2. Rumah gelembung di Perancis

 

Rumah gelembung di Perancis 

Beralih ke Perancis tepatnya di Tourrettes-sur-Loup Anda bisa menjumpai rumah unik yang disebut sebagai bubble house. Sesuai dengan namanya, rumah satu ini memang memiliki bentuk gelembung di hampir seluruh bagiannya. Masuk pula sebagai kategori rumah mewah di Perancis, dan merupakan hasil karya Pierre Cardin salah satu perancang busana terkemuka di Paris.

3. Rumah skateboard di California

Rumah skateboard di California 

Suka bermain skateboar? Maka Anda bisa mengintip desain rumah skateboard di California. Interior rumah ini terdapat atap yang dibuat melengkung membentuk setengah lingkarang. Pemiliknya menggunakan area ini untuk memenuhi hobinya bermain skateboard. Anda juga bisa membangun rumah dengan desain seperti ini, supaya aman dari kebocoran bisa menggunakan membrane waterproofing.

4. Rumah batu Flinstone di Amerika Serikat

Bagi Anda yang menyukai film animasi Flinstone dengan setting zaman batunya, maka bisa membangun rumah mirip dengan rumah tokoh utamanya. Seperti yang dilakukan oleh Dick Clark yang merupakan legenda TV dan radio di Amerika Serikat. Rumah ini memiliki fasad sama persis dengan rumah Flinstone, sehingga sekilas seperti rumah batu namun mewah dan modern. Tertarik untuk memiliki rumah serupa?

5. Rumah kaca di Jepang

 

Rumah kaca di Jepang 

Tak hanya di negara barat Anda bisa menjumpai hunian futuristik yang menggoda untuk dicontek, namun bisa juga menjumpai inspirasi di Asia. Salah satunya di Tokyo, Jepang dimana Anda bisa menjumpai rumah kaca. Sesuai dengan namanya rumah karya arsitk Sou Fujimoto ini memiliki desain mungil dan tertutup kaca nyaris di seluruh bagiannya.

Saat siang hari rumah ini seperti akuarium besar yang menampilkan isi rumah, baik bagian per bagian sampai perabotnya. Namun ketika malam tiba sang pemilik akan menutup seluruh bagian rumah dengan tirai. Sehingga memiliki privasi di waktu petang, namun tetap indah dan mempesona ketika diamati apalagi ditempati. Sangat tepat dijadikan inspirasi dalam membangun rumah pribadi.

6. Rumah dari bangkai pesawat di Missisipi

 

Rumah dari bangkai pesawat di Missisipi 

Joanne Ossary memutuskan untuk membangun sebuah rumah mengandalkan bangkai pesawat boeing 727. Keputusan ini dilakukan setelah rumah asli yang dimilikinya hancur diterpa badai es di Missisipi. Siapa sangka rumah ini tampil mewah dan modern tanpa mengurangi fungsi dan kenyamanannya. Meskipun dibuat dari bekas pesawat dan ditambahkan material kayu untuk membentuk beberapa ruangan.

Punya rumah yang desainnya unik bisa menjadi sumber kebanggaan tersendiri, intip salah satu inspirasi di atas untuk mewujudkannya. Supaya hunian futuristik yang dibangun nyaman maksimal usahakan saat proses pembangunan menambahkan membran bakar waterproofing agar aman dari rembesan air hujan.