7 Desain Pintu untuk Rumah Minimalis yang Menarik

7 Desain Pintu untuk Rumah Minimalis yang Menarik

January 23, 2020 0 By Superhero

Dalam sebuah hunian, kehadiran pintu pastinya sangatlah penting. Pintu ini bisa digunakan sebagai akses untuk keluar masuk antar ruangan, ataupun akses keluar masuk rumah. Selain fungsi tersebut, ternyata kehadiran pintu juga memiliki manfaat sebagai interior rumah. Sehingga tak jarang, para pemilik rumah memilih desain pintu yang indah dan menarik.

Salah satu desain yang begitu diminati adalah desain pintu untuk rumah minimalis. Dengan desain seperti ini, model pintu yang sederhana akan tampak lebih elegan dan terlihat menarik. Misalnya saja dengan menggunakan model pintu aluminium, yang nggak kalah menarik dibandingkan jenis pintu lain.

Bagi anda yang menyukai tampilan dengan estetika, tentu desain pintu yang menarik ini cocok buat anda aplikasikan di rumah. Nah, jika tertarik untuk mengaplikasikan pintu rumah minimalis, sebaiknya kenali dulu beberapa desainĀ  ini.

Desain Pintu untuk Rumah Minimalis yang Menarik

Untuk menghadirkan kesan menarik, anda bisa memilih desain pintu rumah minimalis berikut ini.

1. Pintu berwarna cerah dan mencolok

Bosan dengan warna pintu yang begitu begitu saja? Pintu dengan warna cerah ini, bisa jadi solusi buat rumah minimalis anda. Anda bisa menghadirkan warna warna yang cerah seperti hijau, merah, kuning, dan berbagai warna cerah lain. Dengan desain pintu ini, tampilan rumahmu makin menarik dan jadi perhatian loh.

2. Model pintu geser

Model pintu geserĀ 

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis, penggunaan pintu geser bisa jadi pilihan untuk menghemat ruang. Desain ini justru bisa membuat ruanganmu terlihat lebih luas. Ada banyak pilihan model pintu geser yang bisa anda coba. Contohnya pintu aluminium dengan perpaduan bahan kaca, yang sering dijadikan pintu geser.

3. Pintu hitam solid bernuansa monokrom

Pintu hitam solid

Untuk mendapatkan kesan menarik, anda bisa memilih desain dengan warna hitam pada pintu rumah. Warna ini akan menghadirkan nuansa monokrom untuk tampilan rumah minimalis.

4. Nuansa natural dengan pintu kayu

Nuansa natural dengan pintu kayu

Ingin rumah minimalis anda terlihat menarik dengan nuansa yang natural? Coba saja mengaplikasikan pintu kayu dengan pilihan warna coklat lembut, ataupun finishing coklat gelap. Warna warna ini bisa memberikan ketenangan dan kehangatan dalam rumah loh.

5. Pintu dengan engsel putar

Engsel putar pada pintu bisa menambah tampilan unik dan menarik. Penggunaannya pada desain rumah minimalis, akan membuat interior jadi lebih futuristik. Nah, biar makin elegan, gunakanlah bahan pintu kaca aluminium yang dipadukan dengan engsel putar.

6. Pintu lipat untuk kesan ruangan yang lebar

Jenis pintu lipat tentu sudah sering anda lihat penggunaannya. Beberapa material pintu lipat yang memberikan tampilan menarik seperti kayu dan kaca. Jika anda menginginkan kesan yang lebih lebar pada ruangan, tentu memasang pintu lipat bisa jadi solusinya.

7. Pintu kaca minimalis modern

Pintu kaca minimalis

Desain pintu kaca memang begitu sering diterapkan pada hunian modern minimalis. Biar lebih menarik, pilihlah pintu kaca aluminium dengan kusen cantik dibagian pinggirnya. Untuk kusennya, anda bisa menggunakan warna warna gelap seperti hitam dan cokelat.

Demikanlah tadi beberapa inspirasi desain pintu untuk rumah minimalis yang menarik. Desain di atas bisa dipilih sesuai dengan konsep hunian maupun selera anda.