Bagaimana Cara Tepat Untuk Penataan Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Baik?

Bagaimana Cara Tepat Untuk Penataan Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Baik?

September 6, 2019 0 By Superhero

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang paling sering digunakan untuk berkumpul baik itu antar anggota keluarga maupun para tamu yang berkunjung ke rumah. Hampir semua pemilik rumah pasti menginginkan agar ruang tamunya selalu tampak nyaman dan enak dipandang setiap waktunya. Bahkan, ada filosopi yang mengatakan bahwa ruang tamu dapat mencerminkan kepribadian dari pemilik rumah tersebut, jadi jika ruang tamu semakin rapi dan enak untuk dipandang pasti pemiliknya memiliki kepribadian yang baik dan berkharisma tentunya. Namun, untuk membuat ruang tamu terlihat seperti itu pastinya di butuhkan usaha seperti adanya gabungan antara kreatifitas dan pemilihan serta penentuan tata letak furniture yang sesuai.

Buat Ruang Tamu Anda Agar Tampak Lebih Baik dengan Cara Berikut Ini!

Pasti ingin dong jika ruang tamu anda menjadi tempat yang nyaman dan selalu mendapat pujian dari para tamu yang berkunjung ke rumah. Jika anda menginginkan hal tersebut maka sebaiknya mulai memikirkan beberapa cara berikut ini dan dijamin 100% ruang tamu anda akan lebih berbeda dari tampilan sebelumnya!

  • Pilihlah cat atau wallpaper dinding yang sesuai, dalam membuat tampilan ruang tamu agar lebih menarik maka salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan┬ámemilih cat atau wallpaper yang menarik dan enak dipandang. Jika anda menginginkan tampilan yang lebih ceria dan santai pada ruang tamu maka anda dapat memilih warna cat mulai dari merah muda, hijau muda, hingga biru muda dan untuk pemilihan wallpaper anda dapat menggunakan berbagai pilihan wallpaper dinding kamar anak yang rata-rata memiliki tampilan lebih ceria dan santai.
  • Gunakan tirai dengan tampilan minimalis, suasana ruang tamu yang menarik bisa anda dapatkan dari kombinasi interior seperti tirai minimalis. Tipe tirai yang satu ini saat ini menjadi salah satu primadona interior terutama pada ruang tamu karena benar-benar dapat merubah suasana ruang tamu dengan kesan lebih modern dan simple.
  • Kombinasikan dengan lantai vinyl, ruang tamu gak harus tampil megah kok maka dari itu coba anda gunakan lantai vinyl yang punya banyak motif menarik untuk ruang tamu anda. Biasanya tipe lantai yang satu ini pun terasa lebih nyaman saat dipijak dan tentu saja tampilannya no 1 pastinya.
  • Gunakan furniture yang nyaman namun simple, dalam hal ini anda harus perhatikan mulai dari pemilihan kursi dan meja. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan ukuran ruang tamu anda namun tetap perhatikan unsur kenyamanan.
  • Tambahkan aksesoris seperti lukisan atau tanaman dalam pot, ruang tamu akan lebih terasa hidup dan segar jika anda menambahkan beberapa aksesoris seperti lukisan pemandangan atau koleksi tanaman-tanaman dalam pot.
  • Tambahkan perangkat elektronik pada tengah ruangan, sebuah ruang tamu rasanya gak akan lengkap tanpa adanya perangkat elektronik seperti TV. Sebaiknya pilihlah jenis TV flat dan letakkan di tengah ruangan agar ketika anda sedang bersama dengan keluarga atau tamu akan terasa lebih nyaman menonton.

Menata ruang tamu agar tampilannya lebih menarik dan nyaman merupakan hal yang mengasikkan, anda hanya perlu mengomnbinasikan semua ide dan kreatifitas yang anda miliki untuk membuat ruang tamu anda tampak lebih berbeda secara tampilan dari yang sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan interior yang terlihat lucu seperti penggunaan wallpaper dengan motif-motif lucu yang saat ini banyak ditemui di toko yang jual wallpaper anak. Jadi, sekarang pasti siap kan buat ruang tamu lebih enak dipandang!