Bagaimana Cara Untuk Cegah Supaya Gypsum Tidak Cepat Lapuk?

Bagaimana Cara Untuk Cegah Supaya Gypsum Tidak Cepat Lapuk?

September 13, 2019 0 By Superhero

Gypsum terkenal untuk memperindah tampilan dari ruangan di rumah anda, namun anda juga harus memperhatikan mulai dari proses pemasangan hingga perawatannya karena jika tidak maka gypsum kesayangan anda tidak akan bisa bertahan lama sebagai pelengkap keindahan keindahan rumah anda. Hal ini karena material gypsum memang memerlukan ekstra penanganan jika dibandingan dengan material lainnya yang mungkin ada di rumah anda.

Yuk, Buat Gypsum Anda Bertahan Tanpa Adanya Kerusakan Dengan Cara Ini!

Memang benar tidak ada yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada sesuatu termasuk pada gypsum yang anda pasang, tetapi pastinya ada cara untuk mencegahnya agar tidak cepat rusak atau bertahan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya anda harus memikirkan ini karena jika tidak ruangan anda tidak akan tampil dengan indah hanya karena gysum anda mengalami kelapukan yang nantinya berakibat pada penampilan ruangan anda. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah supaya gypsum yang anda pasang tidak cepat lapuk!

  1. Memastikan tempat yag dipasang gypsum tidak terkena paparan air, perlu anda ketahui bahwa material gypsum merupakan salah satu material yang tidak tahan jika terkena paparan air apalagi dalam jangka waktu yang lama. Sehingga sebelum memasangnya anda perlu memperhitungkan baik-baik apakah nantinya tempat yang anda akan pasang gypsum tersebut aja sering terpapar air.
  2. Pasang GRC, sebelum anda memasang gypsum pada bagian ruangan di rumah anda maka tidak ada salahnya untuk menggunakan partisi dari GRC yang menurut beberapa ahli konstruksi dapat menguatkan gypsum seperti mencegahnya dari peristiwa kelapukan yang sering terjadi.
  3. Menggunakan waterproof, salah satu cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah menggunakan pelapis waterproof. Hal ini akan mencegah gypsum jika terpapar dari air bahkan saat ini ada jenis gypsum yang memang dari sananya sudah waterproof sehingga peluang untuk lapuk hanya air sudah bisa diminimalisir.
  4. Gunakan orang yang ahli dalam memasang gypsum, percayalah bahwa gypsum yang dipasang oleh seseorang yang kurang ahli maka hasilnya akan jauh dari kata baik. Hal ini karena beberapa orang sudah membuktikannya, mereka mengatakan bahwa gypsum mereka cepat lapuk karena yang memasang tidak paham benar dengan cara pemasangan gypsum yang benar atau tahapan yang benar sebelum memasang gpysum misalnya menggunakan proses pasang partisi GRC yang dapat menguatkan gypsum nantinya.
  5. Struktur penyokong gypsum tidak kuat, hal lainnya yang dapat membuat gypsum mudah sekali lapuk adalah karena penyokong diatasnya tidak kuat sehingga gypsum tidak tersokong dengan baik. Oleh karena itu, perhatikan sebelum anda memulai untuk pemasanga gypsum dan pastikan struktur penyokong gypsum benar terpasang dengan baik.
  6. Hindari benturan, ingatlah bahwa material gypsum ini tidak sekeras material lainnya seperti beton atau batu bata maka dari itu kehati-hatian anda sangatlah diperlukan. Sekali saja mungkin gypsum milik anda terkena benturan maka bukanlah tidak mungkin ketahanannya akan berkurang dan dapat menyebabkan kelapukan. Tentunya ini adalah hal yang sangat disayangan jika gypsum yang anda jadikan untuk memperindah ruangan anda menjadi rusak hanya karena benturan.

Jadi, cara-cara diatas dapat anda aplikasikan untuk mencegah kelapukan pada gypsum. Ingatlah mencegah lebih baik daripada anda harus memperbaikinya atau membeli gypsum baru untuk ruangan anda yang tentunya akan menghabiskan uang anda. Yuk, gunakan cara diatas untuk gypsum tetap terjaga dengan baik!