Yuk Intip Berbagai Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium Ini!

Yuk Intip Berbagai Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium Ini!

August 5, 2020 0 By Superhero

Jika ditanya tentang bahan utama pembuat pintu pasti kebanyakan dari Anda akan menjawab kayu. Ya, kayu memang merupakan bahan yang sering digunakan untuk bahan pembuat pintu. Akan tetapi, apakah Anda tahu bahwa jumlah kayu yang dibutuhkan oleh orang-orang tidak sebanding dengan jumlah hutan yang ada loh. Jika semakin banyak orang yang membutuhkan kayu, maka semakin banyak pula pohon yang ditebang, akibatnya jumlah hutan di Indonesia pun semakin berkurang. Untuk mengurangi hal tersebut, Anda bisa memilih bahan lain sebagai bahan pembuat pintu rumah. Salah satu bahan yang tidak kalah dari kayu adalah aluminium.

Aluminium dikenal dengan bobotnya yang ringan dan juga tingkat durabilitasnya yang tinggi. Proses pemasangan pintu berbahan aluminium tergolong mudah dan untuk penggunaannya lebih sering digunakan sebagai pintu kamar mandi. Pintu berbahan aluminium  juga sudah banyak dijual di toko material. Namun sayangnya desain pintu berbahan aluminium yang dijual di pasaran pun modelnya itu-itu saja dan kurang menarik. Padahal dengan sedikit modifikasi, pintu aluminium juga bisa menambah cantik tampilan rumah Anda.

Inilah 5 Desain Pintu Aluminum yang Stylish

Anda tidak perlu takut untuk menggunakan aluminium sebagai bahan pembuat pintu utama rumah Anda. Pintu berbahan aluminum yang dipadukan dengan desain yang stylish juga bisa menambah sentuhan modern pada rumah Anda. Berikut ini adalah 5 inspirasi desain pintu aluminium yang bisa dicoba.

1. Desain Elegan

Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium

Pintu berbahan aluminium juga bisa loh tampil elegan. Dengan mengadopsi desain pintu yang minimalis, pintu ini bisa menambah nilai estetik pada rumah Anda. Dipadukan dengan kaca dibagian samping dan penggunaan engsel yang tepat juga bisa menambah kesan klasik pada pintu utama rumah.

2. Desain Futuristik yang Modern

Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium

Tampil dengan desain futuristik? Mengapa tidak? Dengan desain yang unik, rumah Anda juga bisa terlihat lebih menonjol. Agar terlihat lebih seimbang, maka Anda juga membutuhkan area yang luas untuk menggunakan pintu ini.

3. Estetik Dengan Kaca Patri

Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium

Siapa sangka bahwa aluminium bisa tampil lebih cantik jika dipadukan dengan kaca patri. Kaca patri atau stained glass adalah kaca hias yang tersusun dari potongan kaca warna-warni yang membentuk suatu pola atau gambar. Perpaduan dua bahan ini bisa menghasilkan pintu yang terlihat mewah. Pintu ini lebih cocok digunakan untuk memperkaya interior ruangan, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk pintu kamar mandi atau dapur.

4. Pintu Geser

Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium

Jika rumah Anda tidak begitu luas, maka pintu geser aluminium bisa menjadi pilihan utama Anda. Model pintu geser sangat efektif untuk Anda yang ingin menghemat ruang. Untuk menambah indah tampilan pintu geser aluminium, biasanya pintu ini dipadukan dengan kaca bening. Dengan begitu maka rumah dapat terlihat lebih bersih dan juga memiliki pencahayaan yang cukup.

5. Pintu Lipat

Desain Stylish Pintu Berbahan Aluminium

Pintu lipat berbahan aluminium cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan agar ruangan terlihat lebih besar dan luas. Pintu jenis ini dapat memberikan bukaan yang lebih maksimal dibandingkan dengan pintu geser. Namun, dalam penggunaannya pintu ini juga membutuhkan ruang yang lebih lapang dibanding dengan pintu geser aluminium.