Hadirkan Ketenangan di Rumah Anda Dengan Warna Biru

Hadirkan Ketenangan di Rumah Anda Dengan Warna Biru

June 30, 2020 0 By Superhero

Warna bukan hanya sekadar untuk memperindah desain interior, tetapi terdapat banyak makna dan efek yang bisa dihasilkan dari warna tertentu. Seorang psikolog ternama dari Swiss, Carl Gustav Jung bahkan menjadikan warna sebagai alat yang penting dalam psikoterapinya. Ia yakin bahwa setiap warna memiliki makna, potensi dan kekuatan untuk memengaruhi. Bahkan dipercaya warna juga dapat memberikan efek tertentu pada emosi, produktivitas, hingga perubahan suasana hati manusia. Maka pemilihan warna yang salah untuk interior ruangan dapat berdampak besar bagi penghuninya.

Jika Anda ingin merasakan ketenangan setiap kali Anda berada di rumah, mungkin Anda bisa mencoba warna biru untuk desain interior rumah. Warna biru dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat detak jantung hingga mengurangi perasaan cemas. Warna biru sebagai perpaduan warna desain interior juga sangat menarik untuk Anda eskplorasi. Hal itu dikarenakan biru bisa menjadi warna yang hangat atau dingin dan di sisi lain tetap menenangkan dan menyegarkan.

5 Inspirasi Perpaduan Warna Biru Untuk Interior Ruangan

Ada begitu banyak jenis warna biru. Mulai dari biru langit siang yang cerah, biru lautan, sampai biru langit malam yang gelap. Jenis warna biru yang berbeda juga dapat memberikan kesan ruangan yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa inspirasi perpaduan warna biru untuk desain interior rumah yang bisa Anda terapkan:

1. Mimpi Indah Dengan Perpaduan Biru dan Putih

Kamar Perpaduan Biru dan Putih

Kamar tidur tidak hanya sebuah bagian dari rumah, tetapi juga menjadi tempat yang aman bagi pemilik kamar untuk melepaskan diri dari dunia luar. Oleh karena itu, penting memilih warna yang bisa memberi efek menenangkan untuk interior kamar tidur. Dengan warna kamar tidur yang tepat juga dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. Maka warna biru sangat cocok untuk membantu memaksimalkan kualitas waktu istirahat Anda. Agar tidak membosankan, Anda bisa memadukan warna biru dengan warna lain. Salah satu warna yang cocok disandingkan dengan warna biru adalah putih. Anda bisa menggunakan cat atau wallpaper murah berwarna biru dipadukan dengan kabinet berwarna putih. Anda juga bisa memadukan seprai putih dengan bantal berwarna biru.

2. Segarnya Warna Biru Turquoise

Desain Rumah Warna Biru Turquoise

Selain untuk berendam di bathtub atau mandi dibawah guyuran shower, kamar mandi menjadi salah satu tempat terbaik untuk merenung dan mencari ide. Tidak heran banyak orang suka berlama-lama di kamar mandi. Pikiran kita cenderung lebih rileks saat berada di kamar mandi. Untuk itu. perpaduan warna biru turquoise sangatlah cocok untuk desain interior kamar mandi rumah Anda.

3. Ruang Baca yang Elegan Dengan Biru Dongker

Ruang Baca Biru Dongker

Untuk Anda yang suka menghabiskan waktu di ruang kerja atau ruang baca pasti menginginkan ruangan yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk berkonsentrasi. Walaupun termasuk kedalam warna yang cukup gelap, Anda tidak perlu takut untuk menggunakan warna biru dongker untuk interior ruang baca Anda. Jika diseimbangkan dengan pencahayaan alami dari jendela besar, ruangan dapat terlihat elegan dan nyaman.

4. Berikan Ilusi Ruang Dengan Midnight Blue

Ruang Dengan Midnight Blue

Jika dilihat sekilas warna midnight blue atau warna langit malam ini memang sangat mirip dengan warna hitam. Mungkin banyak orang yang ragu untuk memakai warna ini, tetapi bagi Anda yang memiliki ruangan yang kecil mungkin dapat mempertimbangkannya. Mengapa? Karena warna midnight blue yang gelap ini dapat membuat ruangan Anda terkesan lebih luas.

5. Tampil Klasik Dengan Wallpaper Bunga

Wallpaper dinding Bunga

Jika Anda hanya ingin menambahkan sedikit aksen biru di kamar tidur, Anda bisa memilih wallpaper dinding bermotif bunga biru. Walaupun simpel, tampilan ini bisa memberikan kesan klasik pada kamar tidur Anda. Dipadukan dengan furnitur berwarna putih dan cokelat juga dapat menambah kesan hangat.