Ingin Punya Rumah Sederhana Tapi Terkesan Elegan? Ini Dia Caranya

Ingin Punya Rumah Sederhana Tapi Terkesan Elegan? Ini Dia Caranya

January 22, 2020 0 By Superhero

 

Tinggal di area perkotaan memang sangat identik dengan rumah yang sempit karena terbatasnya lahan. Sehingga terkadang, niat untuk membuat rumah mewah nan elegan pun sangat sulit direalisasikan. Ditambah lagi dengan banyaknya pertimbangan, termasuk budget yang mahal. Bagi kebanyakan orang, keinginan ini justru hanya jadi angan angan.

Padahal sebenarnya, untuk punya rumah elegan kamu ngga harus punya lahan yang luas loh. Dengan rumah sederhana dan minimalispun kamu bisa nih mewujudkannya. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit sentuhan dekorasi seperti tirai jendela minimalis.

Memiliki desain rumah sederhana yang elegan, tentu akan bikin suasana rumahmu jadi lebih nyaman dan terkesan mewah. Lalu bagaimana sih cara membuat rumah sederhana tapi tetap elegan? Ini nih caranya.

Cara Membuat Rumah Sederhana dan Elegan

Dalam membuat rumah sederhana namun terlihat elegan, kamu bisa nih mengikuti cara ini.

1. Lampu atau pencahayaan

 

Lampu atau pencahayaan

Pencahayaan dalam sebuah rumah, ternyata bisa memberikan kesan elegan dan memberikan suasana hangat. Jika ingin bereksplorasi dengan jenis jenis lampu, kamu harus memperhatikan konsep dan kesesuaiannnya dengan hunianmu. Misalnya saja lampu gantung, lampu, dinding, bohlam, dan lain lain

2. Cat rumah

 

Cat rumah

Memilih warna cat dinding, biasanya menjadi prioritas penting dalam menentukan konsep interior rumah. Namun untuk menciptakan nuansa elegan, kamu perlu mempertimbangkan beberapa pilihan warna. Contohnya seperti perpaduan warna soft ataupun warna yang berani dan dramatis.

3. Hiasan dan furniture

Hiasan dan furniture
Pernahkah kamu menjumpai rumah yang isinya terlihat kosong atau justru terlalu ramai dengan hiasan? Banyaknya hiasan di rumah, sebenarnya tidak akan mempengaruhi tampilannya menjadi lebih elegan. Justru yang sangat berpengaruh adalah warna dari dekorasi tersebut, contohnya gold. Jadi untuk mendapatkan tampilan sederhana yang elegan, bermainlah dengan warna dekorasi pada hiasan dan furniture rumah.

4. Tirai

 

Tirai

Pengaplikasian tirai atau gorden memang sudah sering kita lihat di berbagai konsep hunian. Mulai dari rumah minimalis, tradisional, hingga rumah bergaya modern pun ngga ketinggalan dengan penggunaan tirai. Nah, untuk mendapatkan kesan elegan pada hunian, pilihlah tirai dari bahan seperti linen, sutra, maupun katun. Pengaplikasiannya bisa pada pintu, jendela, kamar tidur, ataupun sebagai partisi.

5. Karya seni

Karya seni
Menampilkan beberapa karya seni dalam ruangan, bisa bikin rumahmu makin mengagumkan loh. Beberapa hasil karya seni yang bisa kamu aplikasikan seperti lukisan, hiasan adat, model meja dan kursi vintage, serta karya seni lainnya. Namun terkadang, harga barang barang hasil karya seni bernilai cukup mahal. Sehingga untuk menyiasatinya kamu bisa membelinya di toko barang bekas.

6. Lantai

 

lantai

Biar makin elegan, kamu bisa loh memberikan tampilan menarik pada lantai ruanganmu. Misalkan saja dengan menambahkan karpet lantai dengan motif simpel dan terlihat elegan. Selain itu kamu juga bisa memilih jenis lantai kayu, yang memberikan kesan antik dan artistik pada rumah sederhanamu.

6. Jendela

 

Jendela

Bagian jendela ini ngga boleh nih kamu lupakan. Biar makin kece dan elegan, tambahkan hiasan seperti pot pot bunga segar ataupun gantungan hias. Penambahan tirai jendela minimalis, juga bisa jadi pilihan untuk interior rumahmu loh. Tirai ini bisa sekaligus menghalangi sinar matahari yang menyilaukan.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rumah sederhana tapi tetap elegan. Terakhir, jangan lupa menyesuaikan dekorasi yang tepat seperti gorden, hiasan dinding, dan pencahayaan yang sesuai dengan konsep rumah sederhana kamu! Cukup dengan sedikit sentuhan, rumah sederhanamu bakal tampil makin elegan nih.