Jangan Keliru! Inilah yang dimaksud dengan Roman Blind

Jangan Keliru! Inilah yang dimaksud dengan Roman Blind

August 26, 2020 0 By Superhero

Saat ini sudah sangat banyak bermunculan bahan penutup jendela dengan bentuk yang bervariasi. Hal tersebut tentu merupakan sebuah terobosan yang baik karena semakin banyak variasi maka semakin menguntungkan konsumen. Tren tersebut bahkan terus meningkat karena beberapa pilihan baru tersebut sangat menarik untuk diaplikasikan. Salah satu solusi bahan penutup jendela yang sedang ramai digunakan adalah roman blind. Namun, tahukan kamu apa yang disebut dengan roman blind tersebut? Untuk itu, dalam artikel ini akan diberikan penejelasan singkat menengani pengertian dari roman blind yang bisa menjadi pilihan menarik untukmu.

Yang dimaksud Roman Blind

Inilah yang dimaksud dengan Roman Blind

Sebelum membahas lebih jauh untuk menggunakannya, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan roman blind. Pada dasarnya, roman blind merupakan salah satu bahan tirai penutup jendela dengan berbentuk seperti gulungan, yang dioperasikan dengan cara mirip seperti roller blind. Cara pengoperasiannya adalah dengan membuka dan menutup dari atas ke bawah dengan cara manual maupun mekanis. Meskipun begitu, bahan yang digunakan oleh roman blind jauh lebih menarik perhatian mata dan memiliki susunan yang lebih bagus. Untuk memahami lebih jelas, inilah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai roman blind:

Pilihan Tipe pada Roman Blind.

Roman blind sampai saat ini mempunya beberapa tipe yang berbeda. Perbedaan tersebut tentu bertujuan untuk memberikan pilihan yang menarik untuk para calon pembelinya. Tipe pertama adalah tipe rantai (chain). Pada tipe ini, roman blind dioperasikan dengan bantuan rantai yang ditarik. Mekanisme rantai tersebut nantinya akan memberikan pengaruh apakah ingin dibuka atau ditutup.

Model selanjutnya disebut dengan nama spring flexy stop, yaitu jenis roman blind yang memiliki cara penggunaan unik. yaitu dengan cara menarik bandul. Tentunya model ini sangatlah simpel ketika digunakan karena hanya perlu digerakan dengan satu bandul. Tentunya kamu harus berhati-hati dalam mengoperasikannya karena jika terlalu keras, bandul pada roman blind jenis ini akan rusak.

Model yang terakhir disebut dengan istilah one touch. Pada model roman blind ini sebenarnya masih dioperasikan dengan bantuan mekanisme rantai, namun pada saat menutup sangat simpel karena hanya perlu menariknya satu kali, maka jendela akan tertutupi dengan penuh. Tentunya model ini bisa dibilang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Tipe Bahan

Jika kamu membeli roman blind, kamu akan mendapatkan keuntungan tambahan. Keuntungan tersebut adalah kamu bisa membeli roman blind dengan berbagai jenis bahan yang berbeda. Dampaknya adalah, kamu bisa memilih seberapa gelap atau terangnya roman blind tersebut. Kriteria tersebu antara lain standart, semi black out, dan juga black out. Tipe standart merupakan jenis yang paling terang, sedangkan tipe black out merupakan tipe yang paling gelap.

Keunggulan dari penggunaan roman blind

Keunggulan dari roman blind yang paling utama adalah sistem pengoperasiannya yang simpel dan mudah digunakan dibandingkan model biasa. Mekanisme rantai dan juga bandul terbukti lebih mudah dan nyaman ketika digunakan, terutama untuk jendela yang tinggi. Selain itu, dari segi perawatan tidak perlu repot melepas dan mencucinya karena roman blind bisa dibersihkan menggunakan vacum cleaner dan juga lap basah.

Demikianlah artikel singkat mengenai roman blind yang berhasil dirangkum oleh tim windowblind.co.id yang jarang diketahui orang. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat kamu lebih mudah memahami roman blind. Untuk itu, selamat memilih roman blind yang tepat!