Mengenal Kelebihan Folding Door PVC

Mengenal Kelebihan Folding Door PVC

August 8, 2020 0 By Superhero

Apakah Anda seorang pemilik gerai atau rumah dengan garasi besar? Tentunya ruangan yang besar seperti keduanya tentu memerlukan adanya pemasangan pintu lipat. Tahukah Anda bahwa pintu lipat yang paling banyak dipilih saat ini adalah yang berbahan PVC? Atau mungkin Anda sudah berencana untuk memilikinya juga? Ada baiknya sebelum itu, Anda membaca ulasan di bawah ini, yang akan meyakinkan Anda untuk memilih bahan PVC untuk diterapkan pada folding door.

PVC Sebagai Material Terpercaya untuk Diterapkan pada Folding Door

PVC adalah singkatan dari polyvinyl chloride, yaitu sejenis bahan polimer termoplastik yang banyak dipakai dalam bidang konstruksi. Bahan ini banyak diminati para konsumen karena berbagai kelebihan dan fleksibilitasnya sehingga dapat diterapkan di banyak fitur rumah tangga. Salah satunya adalah folding door atau pintu lipat ini.

Pintu lipat biasa digunakan untuk membatasi ruangan dengan kapasitas yang lumayan besar seperti garasi, aula, dan rumah toko. Karena itu, terkadang pintu lipat juga bisa dipakai sebagai partisi antara dua ruang yang berbeda.

Bila Anda sedang mencari sebuah pintu lipat untuk kebutuhan garasi atau toko, carilah yang terbuat dari PVC. Bahan bersejarah yang telah dimanfaatkan sejak abad ke-20 ini sangat direkomendasikan, mengingat kuantitas pemakaiannya berada di urutan ketiga setelah polietilena dan polipropilena. Padahal, persentase ketergantungannya terhadap minyak bumi sangat rendah dibandingkan material lain.

Nah, berikutnya, kami akan memaparkan seputar kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh pintu lipat yang menggunakan material PVC. Tentunya, ini akan membawa manfaat dan keuntungan bagi rumah Anda dari segi keindahan dan keawetan.

Kelebihan Folding Door Berbahan PVC

Kelebihan Folding Door PVC

1. PVC adalah bahan yang bersifat waterproof

Garasi atau bagian depan ruko adalah daerah yang berhubungan langsung dengan keadaan udara di luar. Makanya, keduanya rawan terkena cipratan air hujan. Tidak jarang pintu atau pagar yang materialnya tidak bagus mengalami karat atau berlumut karena terlalu lembap. Nah, menggunakan pintu lipat berbahan PVC yang anti air dapat meminimalisasi lumut. Tidak hanya pintu lipat saja, bahkan karena kelebihan ini, PVC pun dipakai sebagai material pintu kamar mandi.

2. Tidak dapat dimakan rayap

Pintu berbahan kayu selain mudah lapuk, ternyata menjadi pengundang bagi rayap-rayap lapar. Apalagi, hama yang satu ini terkenal suka merusak kusen dan berkeliaran di sekitar rumah. Nah, dengan memanfaatkan material PVC sebagai pintu lipat, Anda tidak perlu khawatir. Bahan ini dikenal awet dan berumur panjang, dan sangat dibenci oleh rayap. Dalam pemakaian jangka panjang pun, Anda akan tetap bisa menikmati pintu lipat ini.

3. Fleksibilitas

Bahan PVC yang dikenal tidak kaku mempengaruhi fleksibilitas pintu lipat Anda sehingga dapat didesain untuk ruangan manapun seperti dapur, ruang makan, atau ruang tamu. Dengan memasang pintu lipat berbahan PVC, Anda dapat dengan bebas mengotak-atik partisi antar-ruangan pada rumah.

4. Mudah dibersihkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa pemasangan pintu lipat di bagian terdepan rumah membuatnya bersentuhan langsung dengan udara luar. Selain hujan, pintu lipat juga rawan terkena debu kotor.

Material PVC dikenal sebagai bahan yang tidak gampang ditempeli kotoran sehingga mudah dibersihkan karena sifatnya yang halus.

Harga Folding Door PVC

Kelebihan Folding Door PVC

Selain empat kelebihan di atas, harga folding door PVC jauh lebih ekonomis. Biasanya, untuk produk yang ditawarkan pada platform belanja online, harganya berkisar antara satu sampai dua juta ke atas. Anda dapat memasangnya secara mandiri tanpa harus menggunakan jasa pemasangan untuk menghemat pengeluaran.

Nah, tentunya ulasan ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih PVC sebagai material pintu lipat Anda. Kualitas yang baik dan harga folding door yang murah tentu adalah kriteria seluruh konsumen. Semoga bermanfaat, ya!