Sangat Efektif! Ini Dia 3 Cara Mudah Bersihkan Karpet

Sangat Efektif! Ini Dia 3 Cara Mudah Bersihkan Karpet

July 6, 2020 0 By Superhero

Karpet adalah tekstil yang digunakan untuk menutup lantai agar lantai nyaman saat dipijak serta agar memberikan kehangatan aktivitas yang terjadi di atasnya. Dewasa ini banyak sekali model-model karpet yang bermunculan dengan kualitas super sehingga harga karpet lantai di pasaran pun tinggi. Saat kamu memiliki karpet, tentu kamu harus mampu mempertahankan keawetan karpet agar tidak mudah kotor dan rusak. Apalagi jika karpet yang kamu miliki adalah karpet mahal. Untuk membersihkan karpet tentu kamu tidak dapat mencucinya sama seperti saat kamu mencuci baju karena bobotnya akan sangat berat dan tentu saja berpotensi merusak karpet.

Kira-kira bagaimana cara membersihkan karpet dengan mudah dan efisien?

Cara Bersihkan Karpet Dengan Mudah dan Efisien

Banyak sekali penyebab karpet kotor yang akan membuat karpet cepat rusak pada akhirnya. Untuk mencegah hal tersebut ikutilah cara di bawah ini:

1. Bersihkan karpet dari permen karet

Tentu kamu akan sangat jengkel sekali jika karpet yang memiliki harga karpet tile mahal terkena permen karet, apalagi sifat permen karet adalah lengket dan sulit dilepaskan. Itu akan sangat mengganggu penampilan karpet mahalmu. Tapi kamu tidak perlu risau karena ternyata membersihkan noda permen karet sangatlah mudah. Kamu hanya harus memasukkan beberapa buah es batu ke dalam plastik kemudian tindihkan di atas permen karet yang menempel pada karpet. Tunggulah hingga permen mengeras, setelah itu permen karet dapat diambil dengan mudah.

2. Bersihkan karpet dari noda

Apakah karpetmu memiliki noda pada bagian-bagian tertentu? Untuk membersihkannya kamu tidak perlu mencuci seluruh bagian karpet. Caranya adalah dengan menyemprotkan air hangat yang telah dicampur garam ke atas noda tersebut, diamkanlah beberapa saat lalu sikat hingga noda hilang.

3. Bersihkan karpet dari noda dengan baking soda

Baking soda merupakan pengembang kue. Tapi di samping itu baking soda dapat difungsikan untuk hal lain, yaitu membersihkan karpet. Caranya sama dengan garam, semprotkan air yang telah dicampur dengan baking soda ke atas noda lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas bagian yang terkena noda hingga noda hilang.

Dengan cara di atas, berapapun harga karpet lantai yang kamu miliki, karpet kamu akan tetap terlihat baru dan tentunya memiliki usia panjang. Selamat mencoba!