Siasati Area Rumah Yang  Rawan Bocor,Memakai Bahan Ini

Siasati Area Rumah Yang Rawan Bocor,Memakai Bahan Ini

December 20, 2019 0 By Superhero

Berbicara mengenai kebocoran, rumah sering kali terkena masalah ini. Ketika bocor itu melanda, sudah pasti dampaknya begitu dahsyat untuk sebuah rumah. Rembesan air tentu akan merapuhkan beberapa bagian penting dari rumah. Jika dibiarkan terus tentu begitu merugikan sekali. Daripada Anda nanti pusing dengan urusan kebocoran. Maka, penggunaan bahan waterproofing akan membantu sekali.

Jenis Waterproofing Yang Tepat Untuk Atasi Bocor

Pelapis anti bocor itu ragamnya banyak sekali. Ada yang berbentuk lembaran bitumen,akrilik dan masih banyak lagi. Semua bahan aktif yang terkandung dalam lapisan anti bocor, mampu melumpuhkan masalah rembesan di area manapun. Sehingga tiap bahan kegunaannya juga berbeda. Berikut ini dijelaskan mengenai jenis waterproofing serta kegunaannya.

1. Pelapis Anti Bocor Jenis Membrane

Pelapis Anti Bocor Jenis Membrane

Pelapis anti bocor yang satu ini umumnya dipakai untuk melapisi dak beton, atap, balkon. Cara melapisinya juga begitu unik, yakni dilakukan pembakaran dahulu pada tiap sisi membrane. Hal ini dilakukan supaya daya lekatnya kuat. Maklum saja pelapis ini berbentuk lembaran.

Meskipun teknik pemasangannya rumit dan tidak sembarangan. Waterproofing membrane begitu kuat dengan segala serangan cuaca, tingkat kelembaban, sinar ultraviolet, serta lainnya. Karena kekuatan inilah, ketika pelapis ini dipilih daya tahannya sangat lama mencapai periode 10-15 tahun.

Waterproofing membrane sendiri memiliki bahan penyusun yang terbukti ampuh menangkal penyebab bocor. Bahan itu meliputi bitumen aspal hitam dengan bahan campuran lain berupa polymer. Dengan berpadunya bahan ini, tdak aneh lagi ketika aneka serangan dari luar, mampu ditangkal, rumah akan tetap indah.

Walaupun kemampuan waterproofing membrane begitu besar. Ternyata harga per lembarnya tidaklah mahal. Siapapun yang memakai pelapis ini tidak akan mengalami pembengkakan biaya.

2. Pelapis Anti Bocor Jenis Coating

Pelapis Anti Bocor Jenis Coating

Bentuk pelapis tahan bocor yang kedua berbahan dasar akrilik. Meskipun dari akrilik, wujudnya berupa larutan yang lebih dikenal dengan polymer. Karena bentuknya seperti itu, pengaplikasiannya tidak serumit bahan membrane bakar. Caranya cukup dengan disemprot serta dioles.

Bagi siapa saja yang memakai waterproofing coating untuk menghindari bocor, harus menggunakan tenaga profesional. Mereka akan paham betul takaran dan komposisi bahan yang dipakai. Sehingga hasilnya maksimal sebagai pencegah rembesan.

Bentuk ​​​​​pelapis coating berupa larutan itu kegunaannya berbeda dengan membrane. Pelapis ini lebih tepat diaplikasikan untuk area dengan frekuensi terkena air sangat intens. Contohnya saja kamar mandi, kolam renang, dinding, area basement, tempat penampung air, teras.

Tentu saja dengan banyaknya area yang terlindungi. Pemilik bangunan akan merasa lega, ketika berhasil melindungi area-area tersebut dari kebocoran. Selain itu, meskipun bentuk liquid dan sering bersinggungan dengan air tingkat ketahanannya begitu lama. Hebat sekali,

Dua jenis pelapis tersebut begitu membantu sekali untuk menjaga tampilan luar dan dalam rumah. Ketika keduanya langsung diterapkan tidak masalah. Asalkan biaya untuk pelaksanaan pengerjaan tersedia. Jika pelapis diterapkan satu saja dahulu juga diperbolehkan. Yang penting jenis satunya lagi harus segera diaplikasikan dengan jeda waktu lebih singkat. Sebagai pencegahan terhadap kondisi cuaca yang tidak pasti. Jangan lupa juga untuk kerja sama dengan tenaga pengalaman ya. Jaminan hasil pengerjaan sudah pasti tepat waktu dan sesuai harapan.