Yuk, Sesuaikan Kursi Kantor dengan Suasana Kantor Anda

Yuk, Sesuaikan Kursi Kantor dengan Suasana Kantor Anda

March 1, 2019 0 By Superhero

Kursi Kantor, Penunjang Kenyamanan dan Kesehatan Bekerja

Begitu banyaknya pekerjaan memang sering mewajibkan seseorang harus bekerja lebih giat dan lebih lama di kantor. Hal ini sebenarnya adalah hal yang wajar, apalagi untuk masyarakat di kota-kota besar. Kegiatan yang pasif akan menuntut kita agar nyaman bekerja dan tetap menjaga kesehatan. Dari berbagai macam hal, salah satu indikator yang menunjang kenyamanan dan kesehatan ialah kursi kantor. Bila kita salah dalam melakukan pemilihan, rasa nyaman saat bekerja akan hilang, bahkan akan sangat berpengaruh bagi kesehatan.

 

Model Kursi untuk Kantor sesuai Suasana Kantor

Selain kenyamanan dan kesehatan, ketika memilih kursi kantor, Anda tidak boleh mengesampingkan model kursi agar sesuai dengan suasana kantor Anda saat ini. Mulai dari kursi kantor direktur hingga kursi untuk karyawan, harus dipilih dengan baik. Bahkan, untuk masalah merek juga tidak boleh dikesampingkan. Masing-masing merek biasanya memiliki model andalan merek sendiri seperti kursi kantor Savello, kursi kantor Indachi, IKEA, Chairman dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa model yang bisa Anda pilih, antara lain:

1. Kursi eksekutif.

Kursi ini biasanya digunakan para petinggi di perusahaan karena memiliki sandaran yang tinggi dan kokoh. Bukan hanya itu, bahan yang dipergunakan pun juga berbeda. kursi eksekutif biasanya mempergunakan bahan kulit, sehingga lebih mahal dan terlihat elegan. Kursi ini cocok bagi kantor yang memiliki suasana formal dan konvensional.

 

2. Kursi tugas

Kursi tugas ini juga sering disebut sebagai kursi kantor minimalis, kursi jenis ini biasanya banyak digunakan oleh para karyawan atau staf, memiliki desain yang simpel, kursi ini dibuat dengan bahan jok. Selain itu sandarannya juga lebih rendah dibandingkan dengan kursi direktur atau eksekutif di atas. Kursi ini cocok bagi Anda yang memiliki kantor dengan suasana lebih funny dan santai, karena warna yang ditawarkan juga beragam.

 

3. Kursi jaring

Sering disebut sebagai kursi jaring karena bagian sandarannya terdapat jaring-jaring. Meskipun demikian, Anda tidak perlu cemas karena jaring-jaring ini sangat kuat dan kokoh. Perbedaan kursi tugas dan kursi jaring adalah bahan sandarannya. Bila biasanya kursi memiliki sandaran dari bantalan, kursi ini memiliki bantalan seperti jaring. Untuk masalah harga, antara merek satu dengan merek yang lain biasanya memiliki harga yang berbeda. kursi ini lebih cocok untuk kantor dengan ruangan yang luas.

 

4. Kursi rapat

Kursi ini memiliki tingkat kenyamanan yang tidak berbeda jauh dengan kursi jaring. Biasanya, kursi ini lebih menekankan kenyamanan di bagian bantalannya. Ketika memilih model kursi ini, pastikan Anda memeriksa bagian bantalannya karena bantalan adalah hal yang mempengaruhi kenyamanan. Kursi ini juga mempunyai roda seperti kursi kerja biasa.

 

5. Kursi tamu

Kursi ini memang lebih dicondongkan untuk tamu yang sedang berkunjung di kantor. Beda dengan jenis kursi yang lain, kursi ini tak memiliki roda karena hanya digunakan sebentar dan tidak sering. Selain itu, kursi jenis ini juga tidak bisa diputar seperti jenis kursi untuk kantor yang lainnya. Karena hanya diperuntukkan untuk satu arah saja. Banyak model kursi tamu ini, Anda bisa menyesuaikan dengan suasana kantor, bila ingin santai, pilih kursi bermotif.

 

Dari berbagai model kursi kantor di atas, mana yang benar-benar pas untuk kebutuhan kantor Anda? Jangan lupa, selain model pertimbangkan pula masalah kenyamanan, harga, hingga kecocokan produk dengan ruang kerja Anda saat ini.