Yuk Siapkan Ruko Terbaik Untuk Usaha Onlinemu!

Yuk Siapkan Ruko Terbaik Untuk Usaha Onlinemu!

October 9, 2019 0 By Superhero

Siapa bilang jualan online tak butuh toko? Kalau kamu ingin usahamu berkembang maka harus mempertimbangkan buka toko atau rumah toko offline juga lho!. Bagaimana cara memilih dan dekorasi seperti apa yang tepat untuk sebuah toko yang menyediakan produk online kamu, apakah akan pakai partisi geser, dinding ngejreng, atau perabot dengan tema tertentu? Ini dia informasinya!

Ruko Terbaik Harus Punya Klasifikasi Ini!

Kalau dipikir-pikir daripada sewa toko, lebih baik kamu memilih rumah toko saja. Karena selain menjual barang dari toko online, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat tinggal, kamu nanti bisa memanfaatkan partisi geser sebagai pembatas ruangan kerja dan istirahatmu. Tapi ingat, letaknya harus strategis, aman, harganya nyaman di kantong dan tentunya dokumennya lengkap.

  • Strategis

Strategis yang dimaksud adalah dekat dengan jalan raya dan berbagai pusat bisnis. Kemudian mudah diakses dan memiliki lokasi parkir yang memadai. Hal itu karena orang tentu akan nyaman mendatangi rukomu jika aksesnya lancar.

  • Aman

Keamanan lingkungan sekitar jangan luput dari perhatian. Begitu juga dengan keamanan di dalam rumah tersebut. Baik yang menggunakan desain modern dengan partisi geser pada beberapa bagian atau dengan desain standar ruko pada umumnya. Hal itu karena bahaya bisa mengancam kapan saja.

  • Harga cocok

Ini juga harus dipastikan, jangan sampai kamu menyewa atau membeli ruko yang harganya di atas anggaran yang kamu sediakan. Sebab, setelah menghuni ruko, tentu kamu butuh anggaran lain untuk membenahinya. Apalagi jika kamu menginginkan produk interior dari Jakarta seperti partisi geser Jakarta, tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak.

  • Dokumen lengkap

Soal dokumen seperti IMB, PBB, dan dokumen pendukung lainnya juga harus kamu pastikan tersedia. Jadi ketika ada petugas yang bertanya, kamu tidak akan kena masalah di kemudian hari.

  • Jaringan Internet Lancar

Berhubung kamu membutuhkan ruko untuk produk online-mu, tentu jaringan internet adalah hal yang mutlak. Jadi pastikan ketika kamu menggunakan wifi nantinya, tak akan terkendala. Begitu juga jika menggunakan kuota internet pada ponselmu jangan sampai terkendala jaringan. Sebab transaksi usahamu pastinya mengandalkan jaringan internet.

Desainlah Rukomu Semaksimal Mungkin

Setelah menemukan ruko yang tepat. kini saatnya kamu mendesain ruko untuk jualan online. Biasanya untuk jualan produk secara digital tak perlu ruko yang terlalu besar, namun memiliki ciri khas yang mudah dikenali orang.

Pertama, kamu harus memastikan warna apa yang akan diaplikasikan pada ruangan toko, baik itu dinding, lantai dan furniture pendukungnya.

Kedua pastikan letak contoh produk online-mu. Apakah menggunakan konsep penataan di meja, etalase, digantung atau memadukan beberapa cara tersebut.

Ketiga, pastikan furniture pendukung apa yang akan kamu gunakan, mulai dari kursi, meja, hingga aksesoris yang kebanyakan ada di Jakarta seperti partisi geser Jakarta. Dengan begitu, akan semakin terlihat bagaimana konsep yang kamu terapkan.

Keempat adalah pencahayaan di dalam rukomu harus tepat. bukan berarti semua sudut ruangan harus terang. Namun kamu bisa menentukan spot-spot mana yang butuh penerangan lebih. Contohnya pada meja tempat contoh produk online kamu diletakkan atau di atas partisi geser yang kamu gunakan sebagai pembatas ruangan.

Dengan mempersiapkan ruko secara maksimal, usahamu akan berkembang dari dua sisi, yaitu online dan juga offline. Hal itu karena orang akan datang ke ruko milikmu untuk melihat contoh barang dan pastinya merasa nyaman saat berada di dalamnya. Apalagi kamu menggunakan furniture dan aksesoris berkelas salah satunya partisi geser Jakarta. Sudah siap jadi jutawan?